Jika dalam menyusun sebuah proposal ataupun buku ataupun lainnya yang
terdiri dari banyak pargraf dan halaman biasanya kita akan sedikit
kesulitan untuk mencari kalimat ataupun kata yang kita inginkan, karena
mungkin banyaknya paragraf dan halaman yang ada. Namun jika rekan
menggunakan perintah FIND pada microsoft word maka akan sedikit membantu
rekan dalam menemukan kata yang ingin di cari. begitupun kalau rekan
mau menghapus beberapa kata yang udah ada sebelumnya, bisa memanfaatkan
perintah REPLACE yang ada dalam ms word.
Beberapa fungsi dasar ini yang mengkin bisa rekan pergunakan untuk aktifitas kegiatan mencari kalimat maupun kata yang di inginkan. Adapun untuk menjalankan perintah FIND and REPLACE yang ada dalam ms word sangatlah simple, berikut detail penjelasannya :
1. Buka file ms word yang ingin di edit, kemudain klik tombol CTRL+F secara bersamaan atau juga bisa menggunakan perintah dari tab menu Home >> Find, untuk mencari kata yang di ingikan
2. Ketikkan kata ataupun kalimat yang ingin di cari, dan klik tombol Find. Misal seperti ini
3. Jika ingin menggantinya, rekan bisa memilih tab menu Replace, Pada Replace width, ketikkan kata penggantinya misal ”CMS”, kemudian klik Replace All. Jika muncul peringatan klik Yes. Lihat perubahannya.
Post a Comment for "Fungsi Find (Mencari) dan Replace (Mengganti) Teks dalam Word "